Mengenai Saya

Foto saya
Semua orang bisa menjadi Guru dan semua orang bisa menjadi Murid.

Senin, 17 April 2023

Cerpen: Oh Indahnya Cinta

 



Pada suatu senja, di tengah ladang hijau yang subur, aku bertemu dengan Engkau. Di hadapanku, Engkau terlihat begitu cantik dengan senyum ramah yang menghiasi wajahmu. Aku tak bisa menahan hatiku untuk tidak jatuh cinta padamu.

Tiap kali aku melihatmu bekerja di sawah, dengan punggung yang tegap dan mata yang bersinar ceria, hatiku semakin terpikat pada dirimu. Saking terpikatnya, aku berani untuk meminangmu untuk menjadi pasangan hidupku.

Namun, aku sadar bahwa Engkau adalah seorang petani yang hidup sederhana dan aku hanyalah seorang pekerja kantoran yang tidak pernah merasakan kehidupan di ladang. Aku khawatir Engkau tidak akan mau hidup bersamaku, karena perbedaan latar belakang dan kehidupan yang jauh berbeda.

Namun, saat aku mengungkapkan perasaanku padamu, kau dengan tulus membuka hatimu dan menerima cinta dari seorang pekerja kantoran yang biasa-biasa saja seperti aku. Kau bahkan tidak mempermasalahkan perbedaan latar belakang dan kehidupan kita. Hubungan ini, aku belajar banyak darimu, tentang kehidupan di pedesaan dan cara bertani dengan baik. Kau memperkenalkanku pada pola hidup yang lebih sederhana dan berkelimpahan, di mana kita tidak perlu bergantung pada teknologi atau kehidupan modern yang rumit.

Kita belajar saling menghargai dan menghormati, serta menerima perbedaan antara satu sama lain. Kita memiliki banyak kesamaan dan mencintai hal-hal yang sama, meskipun hidup kita berbeda secara sosial dan ekonomi.

Bersama-sama, kita membangun sebuah keluarga yang harmonis keluarga, kita juga belajar untuk saling mendukung dan memperkuat satu sama lain. Kita tidak hanya berbagi kebahagiaan, tapi juga berbagi kesedihan dan mengatasi masalah bersama.

Aku belajar banyak darimu, baik tentang kehidupan sehari-hari maupun tentang menghargai alam sekitar. Kau selalu mengajarkan aku teknik bertani yang baik dan memberi tahu aku tentang jenis tanaman yang cocok ditanam di daerah kita.

Kita belajar untuk memprioritaskan kebersihan dan menjaga kebersihan lingkungan kita, serta menjaga tanah dan sumber daya alam yang ada di sekitar kita. Kau menanamkan dalam diriku rasa cinta dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan alam.

Aku juga belajar tentang nilai-nilai keluarga yang penting, seperti menghargai orang tua, berkomunikasi dengan baik, serta selalu mencintai dan mendukung satu sama lain. Kita selalu berusaha untuk menjaga hubungan keluarga yang harmonis, meskipun tidak selalu mudah.

Terima kasih telah menjadi bagian dari keluargaku. Semoga kita selalu bisa bersama-sama dalam sukacita dan kesedihan, serta membantu satu sama lain dalam setiap fase kehidupan. Aku berharap bisa terus memberikan teladan yang baik bagi anak-anak kita, serta mengajarkan nilai-nilai positif yang akan kita bawa selamanya.

Aku bersyukur memiliki pasangan sepertimu, yang selalu hadir dalam suka dan duka. Semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan dan kesehatan untuk kita sekeluarga. Aku cinta kamu!


Cerita ini terinspirasi dari Sahabatku Andi


Ruang Rindu, 17042023


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitasi Akreditasi Hari Pertama di SDN Mirat II

          SDN Mirat II Kecamatan Leuwimunding menjadi pusat perhatian Tim Asesor BAN PDM Provinsi Jawa Barat dengan dilaksanakannya visitasi...