Mengenai Saya

Foto saya
Semua orang bisa menjadi Guru dan semua orang bisa menjadi Murid.

Rabu, 24 Mei 2023

Anjing Jalanan

 




Aku hanya anjing terbuang di jalanan

Mengembara sendiri, dalam kegelapan

Tak ada yang peduli, tak ada yang tahu

Betapa pahitnya  tak berdaya


Kaki-kaki lelah melangkah tanpa arah

Mencari makanan, sepotong harapan

Tak ada yang mengerti, tak ada yang perduli

Aku hanyalah anjing, terlupakan


Di bawah sinar bulan yang pucat dan dingin

Aku berbaring, menangisi nasib yang kian suram

Hati ini rapuh, terluka dan terluka 

Seperti luka yang tak pernah sembuh 


Tapi di dalam gelap, ada api kecil yang masih menyala

Harapan akan kasih sayang yang kian memudar

Meski terbuang, aku masih punya hati

Untuk mencintai dan diberi cinta kembali


Mungkin jalanan ini takkan berubah

Namun aku masih berharap pada keajaiban

Agar ada tangan yang lembut, tulus dan penuh belas kasihan

Yang akan mengangkatku dari dunia yang penuh penolakan


Hingga saat itu tiba, aku akan tetap bertahan

Berjalan melintasi jalan berbatu dan berdebu

Meski terbuang, aku memiliki martabat

Sebagai anjing yang mencari cinta dalam kelam


Terbuang di jalanan ini, aku melangkah dengan tegar

Berharap pada hari di mana aku akan diterima

Karena aku hanya anjing, tapi aku juga makhluk

Yang merindukan tempat yang disebut rumah


Biarlah puisi ini menyampaikan pesan

Untuk semua anjing terbuang di jalanan

Kita berbagi kesendirian, kita berbagi penderitaan

Namun kita tetap memiliki hati yang tak terhingga


Teruslah berjalan, anjing-anjing terbuang

Jangan pernah kehilangan harapanmu yang tulus

Di suatu tempat, mungkin ada seseorang

Yang akan melihat kita dan memberi kita cinta


Karena meski terbuang di jalanan

Kita memiliki nilai dan keindahan yang tak tergantikan

Aku hanya anjing terbuang, tetapi aku juga makhluk

Yang pantas mendapatkan kasih sayang dan pengampunan



Duniapana, 05052023







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitasi Akreditasi Hari Pertama di SDN Mirat II

          SDN Mirat II Kecamatan Leuwimunding menjadi pusat perhatian Tim Asesor BAN PDM Provinsi Jawa Barat dengan dilaksanakannya visitasi...