Mengenai Saya

Foto saya
Semua orang bisa menjadi Guru dan semua orang bisa menjadi Murid.

Kamis, 30 November 2023

Kegalauan Pendosa

Rudi merasa remuk redam. Pria paruh baya itu telah berjalan jauh ke dalam kegelapan untuk mencari penyembuhan untuk kesalahannya. Dalam kegelapan yang paling dalam, ia bertemu dengan Rani, seorang wanita yang tampaknya juga sedang bertapa dalam hukuman diri sendiri.
Di tempat-tempat terpencil yang jauh dari perkotaan, Rudi dan Rani bertemu teratur, berbicara tentang kegelisahan dan penyesalan yang mereka bawa dalam hati mereka. Tapi sesuatu tentang Rani menarik perhatian Rudi. Ia merasa bahwa ia mulai menyukai wanita ini, meskipun ia tahu bahwa itu tidak mungkin berakhir baik.

Rudi terus merenungkan keadaannya ketika ia berjalan di jalan buntu yang dipenuhi pohon-pohon rindang. Tiba-tiba ada sesuatu yang mengganggunya. Rudi merasakan sesuatu yang aneh di perutnya. Dia merasa seperti sedang bergulat dengan sesuatu yang lebih kuat daripada dirinya sendiri. Dia merasa jantungnya merajalela dan dadanya seperti terbakar.

Rudi memang merasakan bersalah atas perbuatannya, tapi dia tak pernah berpikir bahwa pada akhirnya ia akan menjadi korban dari kegelisahan itu sendiri. Rudi tersadar, itu bukanlah hanya rasa bersalah, tapi ia merasakan sesuatu yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Rudi sadar cinta yang tumbuh di dalam hatinya, cinta kepada Rani, malah dia yakin bahwa perasaan itu juga dirasakan oleh Rani.

Tapi sayangnya, setelah memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya itulah, Rudi mengetahui bahwa selama ini Rani hanya menganggapnya sebagai teman dan tidak lebih. Perjuangan Rudi dalam menemukan pengampunan untuk kesalahannya akhirnya membawanya pada suatu ketidakpastian tentang apa yang sebenarnya ia inginkan dari hidupnya. Dia merasa terbenam dalam kegelapan yang lebih dalam lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitasi Akreditasi Hari Pertama di SDN Mirat II

          SDN Mirat II Kecamatan Leuwimunding menjadi pusat perhatian Tim Asesor BAN PDM Provinsi Jawa Barat dengan dilaksanakannya visitasi...